Bijak Dalam Memutuskan Masa Depan Anda

Secara empatis, saya mau menyampaikan dua pemikiran penting yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebagai calon nasabah, sebelum Anda melakukan eksekusi pembelian aneka produk asuransi jiwa.

Pertama, sebelum memutuskan diri untuk membeli produk asuransi tertentu, pastikan bahwa Anda memiliki prioritas pembelian terhadap satu produk asuransi, di antara berbagai produk yang tersedia. Bila Anda merasa bahwa biaya sekolah anak-anak Anda ke depannya menjadi satu kebutuhan yang signifikan, pertimbangkan dengan bijak bahwa kebutuhan Anda yang utama adalah produk Asuransi Pendidikan. Sebaliknya, bila Anda lebih memperhatikan aspek keselamatan dalam bekerja dan berusaha, pastikan bahwa pilihan Anda yang terutama adalah Asuransi Kesehatan. Pertimbangan skala prioritas ini bisa memudahkan Anda untuk menempatkan alokasi pembayaran premi sebagai kebutuhan utama sehingga besaran premi tersebut bisa terakomodasi dari penghasilan yang Anda dapatkan. Langkah ini bisa mereduksi, bahkan mengeliminasi risiko terjadinya kegagalan pembayaran premi di tengah jalan.

Kedua, lakukan perhitungan secara cermat terhadap perbandingan besarnya biaya premi dengan besarnya penghasilan Anda. Apa pun skema pembayaran yang Anda lakukan, seyogyanya alokasi pembayaran premi berada pada proporsi yang aman terhadap total penghasilan Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menghindarkan diri dari risiko kegagalan dalam membayar premi. Sudah tentu, pertimbangan yang saya sampaikan merupakan satu alternatif konsideran! Andalah yang mengetahui prioritas kebutuhan dalam hal membeli produk asuransi. Anda pula yang memahami seberapa besar kemampuan Anda dalam mengalokasikan sejumlah dana untuk pembayaran premi asuransi jiwa. Itu sebabnya, keputusan yang terbaik tetap ada di tangan Anda. Seyogyanya, alokasi pembayaran premi yang harus Anda keluarkan tidak menjadi beban finansial yang memberatkan! Sebaliknya, melalui proteksi yang terdapat dalam produk Asuransi yang Anda beli, premi asuransi yang Anda bayar justru bisa meringankan beban Anda di kemudian hari. Esensinya, Anda mendapatkan proteksi dan perusahaan Asuransi Jiwa mendapatkan recurring payment sehingga semua pihak mendapatkan manfaat yang maksimal dan saling menguntungkan.

Sumber : Harian SINDO edisi Selasa, 5 Juni 2007

Salam Sejahtera,

Ibnu AR Sulaksana

HP:08121130617 / 022 95200269

YM:i3nu.sulaksana@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: