My Motivasi Your Motivasi too

“Sikap menunda-nunda adalah satu dari penyakit yang paling umum dan mematikan, dan itu membuat jalan menuju kesuksesan dan kebahagiaan menjadi berat. ” (Bill Gates)

Profile :

William Henry Gates III (lahir di Seattle, Amerika 28 Oktober 1955), lebih dikenal sebagai Bill Gates, adalah pendiri dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2008), namun sejak 5 Maret 2009 berada di posisi kedua setelah pebisnis MeksikoCarlos Slim Helú. Bill Gates dilahirkan di Seattle, Washington dari William Henry Gates, seorang pengacara, dan Mary Maxwell, pegawai First Interstate Bank. Pada tahun 1968 Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu. Gates belajar di Lakeside School, sekolah elit yang paling unggul di Seattle, dan meneruskan berkuliah di Universitas Harvard, tetapi Ia dikeluarkan. Sekitar tahun 1975 ketika Gates bersama Paul Allen sewaktu masih sekolah bersama-sama menyiapkan program software pertama untuk mikro computer, inilah awal Microsoft. Gates kemudian mendirikan Microsoft Corporation, salah satu perusahaan paling sukses di dunia, dan memimpin arah kepada pembukaan industri software komputer. Pada tahun 1997 koran Washington Post menyatakan bahwa “Gates memutuskan untuk menyumbangkan 90 persen daripada hartanya untuk kegiatan sosial. Pada 27 Juni 2008, Gates mengundurkan diri dari sebagian besar jabatannya di Microsoft (namun tetap bertahan sebagai ketua dewan direktur) dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan yang didirikannya, Yayasan Bill & Melinda Gates.

“Kunci untuk bahagia adalah mempunyai mimpi. Kunci untuk sukses adalah membuat mimpi menjadi nyata.” (Andy Warhol)

Profile :

Andy Warhol (6 Agustus 1928 – 22 Februari 1987), adalah seorang seniman, sutradara avant-garde, penulis dan figur sosial Amerika. Warhol juga bekerja sebagai penerbit, produser rekaman dan aktor. Dengan latar belakang dan pengalamannya dalam seni komersil, Warhol menjadi salah satu pencetus gerakan Pop Art di Amerika Serikat pada tahun 1950an. Karya-karya Warhol yang paling dikenal adalah lukisan-lukisan (cetakan sablon) kemasan produk konsumen dan benda sehari-hari yang sangat sederhana dan berkontras tinggi, misalnya Campbell’s Soup Cans, bunga poppy, dan gambar sebuah pisang pada cover album musik rock The Velvet Underground and Nico (1967), dan juga untuk potret-potret ikonik selebritis abad 20, seperti Marilyn Monroe, Elvis Presley, Jacqueline Kennedy Onassis, Judy Garland, dan Elizabeth Taylor. Di luar dunia seni, Warhol dikenal dengan ucapannya “Di masa depan semua orang akan menjadi terkenal selama 15 menit”. Dia berkata kepada beberapa reporter, “.

“Semua kemuliaan datang dari keberanian memulai, tidak ada orang yang dapat mencapai puncak tanpa keberanian.” (John F Kennedy)

Profile :

John Fitzgerald Kennedy (lahir di Brookline, Massachusetts, 29 Mei 1917 – meninggal di Dallas, Texas, Amerika Serikat, 22 November 1963 pada umur 46 tahun), sering disebut JFK adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-35. Pada 1960, ia menjadi termuda yang dipilih menjadi Presiden Amerika Serikat dan termuda kedua setelah Theodore Roosevelt untuk jabatan presiden. Kennedy menjadi presiden setelah dilantik pada 20 Januari 1961. Jabatan kepresidennya terhenti setelah terjadi pembunuhan terhadap dirinya pada 1963. Ia tewas oleh terjangan peluru saat melakukan kunjungan ke Dallas (Texas) pada 22 November 1963. Pada 25 November 1963, jenasahnya dimakamkan di Arlington, Washington, DC. Sebanyak 800.000 orang ikut berkabung di jalanan Washington.Kennedy adalah anggota klan Kennedy yang berdarah Irlandia-Amerika, sebuah keluarga terkemuka di dunia politik. Ia dianggap sebagai lambang liberalisme Amerika.

“Pemenang membuat sesuatu terjadi, Pecundang membiarkan sesuatu terjadi, Jika anda pikir anda bisa menang, anda bisa. Keyakinan dibutuhkan untuk kemenangan. ” (Cheney)

Profile :

Richard Bruce Cheney (lahir di Lincoln, Nebraska, 30 Januari 1941 akrab disebut Dick Cheney) adalah seorang pengusaha, penulis dan politikus yang merupakan wakil presiden Amerika Serikat yang ke-46 dan menjabat sebagai wakil presiden dalam pemerintahan George W. Bush. Ia pernah belajar di Universitas Yale namun tidak sampai lulus. Gelar sarjana dan master dalam bidang ilmu politik diperolehinya dari Universitas Wyoming, masing-masing pada tahun 1965 dan 1966. Sebagai pengusaha, dari tahun 1995 hingga 2000, ia pernah menjadi CEO Halliburton, sebuah perusahaan yang masuk dalam daftar 500 perusahaan swasta terbaik Amerika Serikat versi majalah Fortune dan pemimpin pasar dalam sektor energi dan masih sebagai pemegang saham terbesarnya.

“Jika anda berpikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada dijalan yang benar menuju sukses.”  (Evita Peron)

Profile :

María Eva Duarte de Perón (lebih dikenal dengan nama Evita (lahir di Los Toldos, kota kecil di Provinsi Buenos Aires, Argentina, 7 Mei 1919 – meninggal di Buenos Aires, Argentina, 26 Juli 1952 pada umur 33 tahun) adalah istri kedua Presiden Argentina Juan Domingo Perón (1895–1974) dan Ibu Negara Argentina sejak 1946 hingga wafatnya pada 1952. Meskipun ia tidak pernah secara resmi terpilih menjadi tokoh politik, sebagai Ibu Negara ia akhirnya memiliki lebih banyak kekuasaan dan pengaruh dalam pemerintahan. Di antara kaum miskin dan kelas pekerja Argentia, ia mempunyai kharisma tidak ada saingannya. Evita membentuk Yayasan Eva Perón, yayasan amal yang membangun ribuan rumah dan sekolah untuk kaum perempuan dan kaum miskin dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Argentina. Evita juga memimpin pembentukan Partai Peronis Perempuan, yang merupakan partai politik perempuan pertama di negaranya. Semasa hidupnya, Evita adalah wanita yang paling berpengaruh dalam sejarah bangsanya dan di seluruh Amerika Selatan. Pada saat kematiannya, ia adalah wanita paling berpengaruh di seluruh dunia.

“Jika anda ingin melihat masa lalu, lihat keadaan anda sekarang. Jika anda ingin mengetahui masa depan – lihat tindakan anda sekarang.”  (Malcolm X)

Profile :

Malcolm X (lahir di Omaha, Nebraska 19 Mei 1925 – meninggal 21 Februari 1965 pada umur 39 tahun) adalah tokoh Muslim dari kaum Afrika-Amerika yang ketokohannya dapat disandingkan dengan Dr. Martin Luther King yang berjuang menghapus segala macam diskriminasi terlebih yang menimpa kaum Afrika-Amerika yang sering dikonotasikan dengan kaum negro. Semasa kecil Malcolm dan keluarganya sering menjadi sasaran penembakan, karena ayahnya adalah anggota militant. Kehilangan ayahnya merubah kehidupannya sehingga menjadi anak yang liar dan membuatnya terjerumus sehingga Ia harus masuk penjara. Di dalam penjara Ia menemukan apa yang dinamakan pencerahan diri, sejak itulah Malcolm X menjadi seorang napi yang kutu buku mulai dari menekuni sastra, agama, bahasa, dan filsafat. Setelah keluar dari penjara Ia melakukan perjalanan ibadah haji, dia mendapatkan gambaran yang berbeda dari pandangannya selama ini. Malcolm X akhirnya mendirikan Organization of Afro-American Unity pada 28 Juni 1964. Pada 21 Februari 1965, pada saat akan memberi ceramah di sebuah hotel di New York, Malcolm X tewas ditembak orang orang Afrika-Amerika yang ironisnya dia perjuangkan nilai-nilai dan hak-haknya serta tidak ada yang tahu siapa dan apa di balik kematiannya.

“Ambil waktu untuk merencanakan, tetapi jika tiba waktunya untuk bertindak, berhenti berpikir dan maju terus. Jangan takut bila maju perlahan, takutlah bila tidak ada kemajuan. ” (Andrew Jackson)

Profile :

Andrew Jackson (lahir di Lancaster County, South Carolina, 15 Maret 1767 – meninggal di Nashville, Tennessee, 8 Juni 1845 pada umur 78 tahun) adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-7. Ia memegang dua kali masa jabatan presiden berturut turut tahun 1829 – 1837. Amerika memasuki masa penting selama 8 tahun pemerintahan Presiden Andrew Jackson, berkatnya Amerika Serikat menjadi lebih kuat. Slogannya yang terkenal adalah “Berikan pemerintahan kepada Rakyat. Masa kecilnya Ia tidak memiliki banyak kesempatan untuk bersekolah, namun ia memiliki kemauan keras, semangat merdeka, dan keberanian besar yang hidup dalam dirinya. Pada usia 13 tahun ia masuk tentara milisi Amerika dan turut berjuang dalam Revolusi Amerika dalam melawan Inggris, yang kemudian berkobar menjadi Perang Kemerdekaan Amerika. Pada tahun 1829 Andrew Jackson dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-7. Kemenangannya melambangkan kemenangan rakyat karena Andrew Jackson melambangkan rasa dan harapan orang biasa.

“Jadilah orang yang berfikir bahwa semuanya adalah mungkin. Tidak jadi masalah seberapa gelap kelihatannya untuk menjadi kenyataan, capai pandanganmu dan lihat kemungkinan-kemungkinan itu.” (Konosuke Matsushita)

Profile :

Konosuke Matsushita lahir dalam keluarga sederhana di Jepang, pada tanggal 27 Nopember 1894. Ketika ia menjadi dewasa, Ia adalah seorang yang cenderung penutup dan agak sakit-sakitan, sehingga menjadikkanya memiliki masa depan yang tidak jelas. Matsushita memiliki ayah yang suka pergi berjudi dan menghabiskan banyak uang. Pada usia sembilan tahun, ia bekerja di toko sepeda untuk membantu keluarga bertahan hidup. Saat berusia 20 tahun Ia diterima diperusahaan lampu bernama Osaka Light. selama bekerja di Osaka Light, dia berhasil membuat sebuah jenis baru dari soket lampu. Matsushita Electric terus berkembang, mengakuisisi perusahaan lainnya. Pada tahun 1952, ia menawarkan kepada konsumen televisi pertama hitam putih. Lalu pada tahun 1960, perusahaan Matsushita membuat televisi berwarna pertama dengan merk “Panasonic.” Konosuke Matsushita meninggal pada usia 94 tahun, ia meninggal di Tokyo pada tanggal 27 April 1989. Pada tanggal 19 Januari 2006 Panasonic mengumumkan bahwa, mulai pada bulan Februari, ia akan menghentikan produksi televisi analog dan berkonsentrasi pada TV digital.

“Jika tujuan anda jelas, anda dapat mencapainya dengan mudah, bergeraklah dengan tujuan.”  (Marion Bloem)

Profile :

Marion Bloem (lahir di Arnhem, 24 Agustus 1952) adalah seorang penulis buku dan sutradara Belanda. Kedua orang tuanya berasal dari Indonesia dan mereka adalah orang Indo yang berhijrah ke Belanda pada tahun 1950. Ia sekolah HBS di Amersfoort. Lalu pada tahun 1971 ia berkuliah psikologi di Universitas Utrecht, di mana ia lulus pada tahun 1976. Salah satu karya Marion yang terkenal adalah bukunya Ver van familie (buku) (1999) yang kemudian dijadikan film pada tahun 2008.

“Mari kita jadikan sikap kita yang ‘lebih’ khawatir menjadi ‘lebih’ berpikir dan berencana.”  (Georg Simmel)

Profile :

Georg Simmel adalah seorang filsuf Jerman dan salah seorang pionir dalam menjadikan sosiologi sebagai cabang ilmu yang berdiri sendiri. Ia lahir pada tahun 1858 di Berlin dan meninggal pada tahun 1918. Ia memasuki Universitas Berlin pada tahun 1876. Ia mempelajari psikologi, sejarah, filsafat, dan bahasa Italia. Kemudian ia juga bekerja sebagai dosen di beberapa universitas. Dalam karier akademisnya sebagai dosen, Simmel sering dikritik karena tema-tema pemikirannya yang tidak sesuai dengan jalanannya pemerintahan. Selain itu, gaya menulis Simmel juga dipandang tidak sesuai dengan standar yang ada. Tulisan-tulisan Simmel amat beragam, mulai dari etika, filsafat sejarah, pendidikan, agama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: