10 Hal Tentang Asuransi Jiwa

M-Web Finance – Jika Anda belum paham soal asuransi jiwa, berikut ini ada 10 hal penting yang harus Anda tahu soal itu. Berikut dipaparkan oleh pakar dalam CNNMoney.com seputar asuransi jiwa :

  1. Semua polis jatuh ke dalam satu jenis atau dua jenis campuran. Ada polis berjangka atau murni asuransi,  juga ada beberapa varian dari whole life (asuransi seumur hidup), yang dikombinasi dengan produk investasi dengan murni term insurance (asuransi berjangka) dan membuat nilai tunai.
  2. Asuransi dijual, bukan dibeli. Para agen menjual produk asuransinya kadangkala dengan melebih-lebihkan produk tersebut, karena mereka mengharapkan komisi yang tinggi dari penjualan polis seumur hidup. Selain itu tingkat persaingan di industri asuransi jiwa juga kian ketat.
  3. Whole life itu mahal. Polis dengan biaya komponen investasi beberapa kali lebih tinggi dari term polis. Sebagai hasilnya, orang yang membeli whole life seringkali tak bisa menerima nilai sekarang yang memadai, meninggalkan mereka di bawah asuransi.
  4. Polis whole life dibangun atas asumsi. Agen menyajikan prakiraan-prakiraan di masa datang, bukan realita. Beberapa perusahaan mempertahankan praduga ini dari return di masa datang pada sisi yang tinggi untuk menarik lebih banyak pembeli.
  5. Jaga asuransi dan investasi terpisah secara ketat. Ada tempat lebih baik untuk berinvestasi dan tanpa komisi tinggi dari polis seumur hidup.
  6. Beli secukupnya jangka perlindungan untuk mengisi kebutuhan Anda. Asuransi bukan tempat untuk berhemat, khususnya dengan tarif yang dalam sejarah selalu rendah. Gunakan kalkulator untuk mendapatkan ide kasar berapa banyak asuransi yang Anda butuhkan.
  7. Sesuaikan jangka polis sesuai kebutuhan. Anda ingin polis yang akan menutup selama Anda bergantung kepada simpanan atau untuk pendapatan pensiun.
  8. Beli saat sehat. Orang tua umumnya kesehatannya bukan dalam posisi terbaik, mereka harus membayar tarif yang lebih tinggi asuransi jiwa. Jadi belilah asuransi sedini mungkin yang Anda bisa, jangan tunggu sampai Anda mulai bergantung.
  9. Katakan yang sebenarnya. Kemukakan saja fakta-faktanya pada permohonan Anda. Serta yakinkan jika Anda membuat klaim dalam jumlah besar, perusahaan akan melakukan penyelidikan sebelum membayarnya.
  10. Gunakan Web untuk berbelanja. Membeli asuransi jiwa tidak pernah lebih mudah sebelum ada kehadiran internet. Anda bisa mendapatkan banyak jawaban dari suatu situs, tanpa merepotkan agen penjualan.

(sumber : http://www.aaji.or.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: